Kesalahan Yang Sangat Sering Dilakukan Saat Merawat Ayam

Kesalahan Yang Sangat Sering Dilakukan Saat Merawat AyamKesalahan yang sangat sering dilakukan saat merawat ayam, Ayam jago bangkok adalah jenis ayam yang sangat banyak diminati di Indonesia. Hampir setiap orang di Indonesia memelihara ayam jago bangkok sebagai hobi atau untuk dilaga. Anda tidak akan mudah merawat ayam jago khususnya ayam untuk dilaga karena anda harus memperhatikan perkembangan ayam anda yang akan menjadi juara digelanggang. Tapi kadang anda melakukan perawatan ayamn dengan cara yang menurut anda benar tapi nyatanya anda salah. Bahkan ada beberapa kesalahan umum yang sering dilakukan pemain ayam. Lalu kesalahan apa sajakah yang sering dilakukan botoh di Indonesia?. Kali ini kami agen sabung ayam sv388 akan menjelaskan untuk anda tentang kesalahan yang sering dilakukan pemain ayam.

Kesalahan Dalam Perawatan Ayam

  1. Menjajal ayam muda terlalu berlebihan
    Banyak yang beranggapan kalau semakin sering ayam dijajal sejak lancur maka otot ayam semakin keras. Tapi kebanyakan pesabung ayam pemula terlalu memaksakan fisik ayam tersebut dan berdampak cidera fisik, mental dan bahkan cacad fisik pada ayam. Walaupun terlihat memiliki susunan otot yang kuat dan bagus sebenarnya otot ayam muda masih lunak untuk melakukan latihan tanding yang lama. Kesalahan ini merupkan keslahan yang sangat sering terjadi pada pesabung ayam pemula.
  2. Memandikan ayam dengan air hangat
    Menjaga kebersihan ayam memang menjadi kewajiban para pemain ayam. Bahkan banyak pemain sabung ayam mengatakan air hangat baik digunakan dalam memandikan ayam bangkok. tapi anda harus mengetahui terlebih dahulu apa tujuan dan manfaatnya. Air hangat sebenarnya obat kurap, dan bisa untuk membersihkan luka atau mengendorkan otot ayam setelah berlaga. Namun jika air hangat digunakan untuk memandikan ayam dalam perawatan keseharian adalah satu kesalahan yang harus anda hindari. Jika ayam anda terlalu sering mandi air hangat maka bulu ayam anda bisa cepat patah dan juga kusam.
  3. Kandang jemur ayam terlalu luas atau tinggi
    Banyak pemain sabung ayam kalau menjemur ayam dikandang yang besar akan membuat ayam menjadi lebih leluasa bergerak dikandang. Tapi tahukah anda kalau kandang ayam telralu besar juga kurang bagus karena ayam anda akan terbang menabrak kandang ayam sehingg kadang bulu ayam akan tersangkut sehingga bulu patah dan rusak. Maka dari itu lebih baik anda menjemur ayam anda dikandang yang memiliki ukuran tidak terlalu besar agar ayam anda tenang dikandang.
  4. Melempar ayam terlalu tinggi
    Hal ini juga sangat umum dilakukan, saat anda mengeluarkan ayam dari kandang biasanya anda akan melepas ayam dengan melemparnya. Kalau anda melempar terlalu tinggi pastinya akan sangat beresiko terutama ayam jago yang baru sembuh bubul. Bubul ayam anda bisa kumat karena sering anda lempar terlalu tinggi. Lebih baik anda melepas ayam perlahan dari bawah langsung agar ayam anda merasa disayang oleh anda.
  5. Menarik ekor ayam
    Saat memanggil ayam anda kadang ayam tidak merespon anda sehingga kadang anda menarik ekor ayam anda. Tahukah anda ternyata dampak dari menarik ekor ayam sangat berbahya karena bisa meruskan tulang berutu ayam anda.

Agen sv388 – Beberapa kesalahan diatas mungkin pernah anda lakukan, entah itu sengaja atau tidak yang penting anda harus menghindari beberapa hal tersebut agar ayam anda tidak mengalami cacat. Penghobi ayam pastinya tidak ingin ayamnya mengalami beberapa cidera yang bisa merugikan ayam anda sendiri.

aduayam303

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *