Ingin Memiliki Ayam Bangkok Memiliki Fisik Kuat, Lakukan Latihan Ini

Sebagai botoh ayam / pemilik Ayam Bangkok petarung pastinya kamu sangat menginginkan ayam aduan milik kamu memiliki fisik yang kuat dan teknik bertarung yang bagus.

Sebagai botoh ayam / pemilik Ayam Bangkok petarung pastinya kamu sangat menginginkan ayam aduan milik kamu memiliki fisik yang kuat dan teknik bertarung yang bagus. ayam aduan yang memiliki fisik yang kuat dan teknik bertarung yang bagus pastinya akan lebih mudah untuk meraih kemenangan disaat bertarung didalam arena.

Untuk melatih ayam aduan menjadi lebih kuat dan tidak cepat lelah, membutuhkan pelatihan dan rawatan khusus untuk ayam yang akan di lombakan atau di pertandingkan. Ayam Pw S128, rawatan dan latihan bagi seekor ayam aduan merupakan dua kategori yang saling mengaitkan, karena suatu latihan tanpa di imbangi dengan rawatan tidak akan mencapai keberhasilan.

Untuk merawat ayam aduan yang ingin di pertandingkan hendaknya di rawat dengan sebaik baiknya, sedangkan jenis rawatan yang di perlukan harus sesuai dengan kebutuhan ayam dalam pertandingan dan hindarilah jenis latihan ayam yang tidak anda ketahui keuntungan dan kerugiannya karena dapat menyebabkan ayam akan mudah kelelahan atau dapat menyebabkan ayam anda menjadi kaku.

Cara Melatih Fisik Ayam Sebelum Bertempur :

  • Langkah Pertama Senam Leher :

Senam leher pada ayam adaun milik kamu dapat kami lakukan dengan cara memutar leher ayam dengan tangan ke arah kiri dan kanan sebanyak masing masing 30 putaran. jangan melakukan putaran terlalu cepat, lakukan kira kira selama satu (1) detik perputaran. fungsi senaman leher adalah melatih otot otot leher agar lebih lentur sewaktu menekuk leher lawan ataupun mencari kepala lawan untuk dipukul.

  • Langkah Kedua Senam Badan :

Untuk melakukan senam badan dapat kamu lakukan dengan cara memutar badan ayam ke arah kiri dan kanan ini, ayam aduan diputar dengan cara memasukkan tangan kita kesalah satu celah sayap ayam dan memutarnya secara perlahan (putaran kanan tangan di sayap kiri, dan sebaliknya). fungsi dari senam badan ini adalah untuk membiasakan ayam melakukan putaran saat bertarung, khususnya posisi kaki kaki dan badan.

  • Langkah Ketiga Senam Sayap :

Untuk melakukan senam saya dapat kamu lakukan dengan cara mengangkat ayam petarung pada dada dengan menggunakan telapan tangan. ayam akan terlihat seakan akan memberikan pukulan kaki ke lawan di depannya sekaligus mengepakkan sayapnya. untuk latihan yang satu ini dapat kamu lakukan sebanyak 30 klai setiap harinya.

  • Langkah Keempat Senam Kaki :

Untuk langkah yang berikut ini dapat kamu lakukan dengan cara menekang punggung ayam kearah bawah sambil mendorongnya ke arah depan. latihan ini biasa disebut dengan pushup ayam. latihan ini juga dapat kamu lakukan / berikan sebanyak 30 kali setiap harinya.

  • Langkah Kelima Senam Menjantur :

Didalam melakukan senam menjantur pada ayam aduan, jangan sekali sekali melakukan janturan secara statis, maksudnya ekor ayam dipegang trus menerus di atas sampai beberapa detik. janturan statis hanya akan membuat kerusakan pada ekor ayam dan tak jarang menyebabkan kerusakan pada pinggang ayam petarung nantinya.

Janturan yang lebih bagus akan ‘Janturan Ikutan’. dimana ayam diangkat setinggi tingginya dengan kedua tangan, satu tangan memegang dada ayam dan satunya lagi memegang ekor di dekat panggal. kemudian tangan di dada ayam di lepas sambil tangan satunya yang memegang pangkal ekor ikut turun ke bawah searah dengan jatuhnya ayam.

Munking cukup sampai disini dulu penjelasan yang dapat kami berikan kepada kamu semua tentang bagaimana caranya untuk melatih fisik ayam aduan yang kuat. semoga dengan adanya artikel yang admin Sabung Ayam S128 berikan ini dapat berguna dan bermanfaat untuk kamu semua seluruh para pecinta ayam aduan di indonesia.

aduayam303

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *