Beberapa Jenis Penyakit Ayam Bangkok Yang Sangat Mematikan

Walaupun Ayam Bangkok Aduan yang kita kenal sebagai ayam aduan yang sangat kuat, namun belum tentu ayam aduan seperti ini bebas dari yang namanya penyakit.

Walaupun Ayam Bangkok Aduan yang kita kenal sebagai ayam aduan yang sangat kuat, namun belum tentu ayam aduan seperti ini bebas dari yang namanya penyakit. sampai sejauh ini, tercatat setidaknya ada beberapa jenis jenis penyakit ayam aduan yang sangat mematikan.

Apa kamu juga sudah tahu jenis jenis penyakit ayam aduan yang sangat mematikan? Adu Ayam S128, jika kamu sebagai salah satu dari senior botoh ayam indonesia pastinya kamu sudah sangat mengenal jenis jenis penyakit ayam aduan yang sangat mematikan bagi ayam aduan.

Dan tentunya jika kamu pemilik dari ayam aduan tersebut, pastinya kamu juga tidak ingin ayam aduan kamu terkena penyakit yang sangat mematikan. maka dari itu sebagai pemilik dari ayam adaun kamu juga harus paham tentang jenis jenis penyakit ayam aduan yang sangat mematikan.

Jenis Penyakit Ayam Yang Sangat Mematikan :

  • Cacar Unggas Alias Fowl Pox :

Adalah penyakit ayam pada kulit (bercak-bercak) yang disebabkan oleh virus Borreliota avium. jenis penyakit ini menyerang rongga mulut, daerah sekitar mata, hulu tenggorokan, jengger dan pial. selain melalui kontak langsung, penyakit ini bisa menular melalui perantara nyamuk dan lalat.

  • Tetelo Aias ND (New Cattle Desease) :

Penyakit ini disebabkan oleh virus golongan Paramixovirus, keganasan penyakit ayam ini tergantung dari tipenya. penyakit ini menyerang bagian alat pernafasan, susunan jaringan syaraf, dan juga alat alat reproduksi telur. penyakit yang ganas akan menular dengan cepat dan seringkali menyebabkan kematian secara mendadak.

  • Salesma Ayam / Infectious Laryngotracheitis :

Penyakit ayam aduan ini disebabkan virus avium. virus ini menyerang bagian saluran pernafasan ayam aduan. gejalanya adalah sesak nafas, batuk batuk, mata dan hidung radang berair, serta sulit bernafas karena adanya lendir berdarah di dalam rongga mulut. bila benafas kepalanya ditegakkan, dan pada waktu mengeluarkan nafas kepalanya ditundukkan dengan mata yang terpejam, jenis penyakit ini bersifat akut.

  • Lumpuh Marek :

Adalah penyakit ayam lumpuh yang disebabkan virus herpes. penyakit ini menyerang anak ayam yang berumur 1-5 bulan. gejalanya ditandai dengan kejang lumpuh (kaki satu ke depan dan kaki lainnya kebelakang). selain itu juga menyebabkan pembesaran yang mencolok di saraf dan timbul tumor pada organ dalam, otot dan kulit.

  • Leukosis :

Merupakan penyakit tumor menular pada ayam yang bersifat menahun. penyakit ini disebabkan oleh virus leukosis. gejala awal dimulai dengan pertumbuhan abnormal pada sel sel darah putih. jika tumor menyerang jaringan syaraf, maka dapat menimbulkan kelumpuhan pada leher, kaki dan sayap. dan jika menyerang mata dapat membuat bentuk mata menjadi tidak normal, rabun atau buta. jika penyakit menyerang organ ayam bagian dalam akan membuat ayam aduan berjalan tegak seperti itik. akibatnya hati ayam akan membengkak 3 – 4 kali normal, kotorannya menjadi encer, tubuhnya kurus, jengger serta pial pucat berkerut.

  • Gumboro / Infectious Bursal Disease :

Penyakit ayam aduan yang menyerang bursa fabricii (kelenjar bulat yang terletak di atas kloaka), disebabkan oleh virus gumbaro. anak ayam berumur satu (1) – dua belas (12) hari yang terkena penyakit ini tanda tandanya tidak begitu nampak. tetapi pada anak ayam berumur tiga (3) – enam (6) minggu akan terlihat gejalanya. anak ayam akan tampak lesu, mengantuk, bulunya mengkerut, bulu di sekitar dubur kotor, mencret berwarna keputih putihan, dan posisi duduk dengan sikap membungkuk. anak ayam suka mematuki duburnya, sehingga menimbulkan luka dan juga pendarahan. ayam yang mati bangkainya akan sangat cepat membusuk.

Munking sampai sini dulu artikel yang dapat kami berikan kepada kamu semua tentang jenis jenis penyakit ayam aduan yang dikenal sangat mematikan di dunia tarung ayam jago. semoga dengan adanya artikel yang kami berikan ini dapat berguna dan bermanfaat untuk kamu semua. cukup sampai sini dulu pertemuan kita kali ini dan sampai berjumpa kembali bersama kami pada artikel Agen Resmi S128 selanjutnya.

aduayam303

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *