Beberapa Cara Paling Baik Untuk Melatih Nafas Ayam Aduan

Pastinya kita semua sudah tahu, bahwa banyak sekali cara yang dapat dilakukan untuk melatih nafas ayam aduan, seekor ayam aduan harus memiliki nafas atau stamina yang kuat supaya mampu

Pastinya kita semua sudah tahu, bahwa banyak sekali cara yang dapat dilakukan untuk melatih nafas ayam aduan, seekor ayam aduan harus memiliki nafas atau stamina yang kuat supaya mampu bertarung lebih lama dan supaya dapat memenangkan pertarungan didalam arena.

Karena selain dari pukulan yang dimiliki oleh ayam aduan, nafas juga menjadi salah satu penentu kemenangan ayam aduan. walaupun pukulan dan teknik ayam bagus, jika tidak diimbangi dengan stamina yang baik bukan tidak mungkin ayam akhirnya tumbang dan justru kalah.

Nah kali ini admin akan memberikan kepada kamu semua tentang cara paling baik untuk melatih nafas ayam aduan. apa kamu sudah tahu cara melatih nafas ayam aduan terbaik? jika tidak maka silahkan kamu simak artikel yang agen Adu Ayam S128 berikan kali ini.

Tips Terbaik Melatih Nafas Ayam Aduan :

  • Ayam Aduan Dijemur :

Setelah Ayam Laga Aduan siap dimandikan, maka ia harus di jemur. hal ini dikarenakan penjemuran yang teratur dan rutin dapat menjaga stamina dan melatih kekuatan nafas ayam petarung milik kamu. banyak pemain sabung ayam senior yakin dan percaya menjemur ayam adalah satu cara yang sangat berguna dalam memperkuat nafas ayam aduannya.

Walaupun begitu, penjemuran tidak boleh dilakukan dalam waktu yang berlebihan karena dapat mengakibatkan ayam menjadi cepat ngos ngosan. waktu terbaik untuk menjemur ayam adalah sekitar pukul 08.00 sampai pada pukul 10.00 pagi.

  • Ayam Diberikan Latihan Fisik :

Latihan ini sangat bermanfaat untuk mengatasi Ayam Bangkok Aduan yang cepat kehabisan nafas dalam laganya / pertandingan. latihan fisik yang dapat diberikan seperti : push up, lompatan, senaman dan renang. latihan latihan tersebut dapat membentuk otot dan memperkuat stamina dan nafas ayam aduan.

  • Ayam Dimandikan :

Ayam aduan yang dimandikan sangat bermanfaat bagi ayam tersebut. selain dapat membentuk otot dan mengeraskan tubuh, mandi juga dapat menguatkan nafas dan meningkatkan stamina ayam aduan. waktu yang paling baik untuk memandikan ayam adalah saat cuaca cerah di pagi hari.

  • Ayam Aduan Latihan Renang :

Latihan renang pada ayam sebetulnya lebih bertujuan untuk membuat ayam memiliki keseimbangan otot di seluruh tubuhnya. kendati demikian, selain tujuan tersebut latihan renang juga memberikan beberapa manfaat. salah satunya yaitu membuat nafas ayam menjadi lebih panjang.

Renang membuat ayam selalu berusaha mengatur nafasnya agar tidak mudah loyo dan dapat menggerakan badannya supaya tidak tenggelam. jika latihan renang dilakukan secara rutin dua (2) kali seminggu, akan banyak sekali manfaat yang dapat kamu peroleh.

  • Ayam Latihan Kliter :

Banyak dari senior botoh ayam aduan mengatakan latihan kliter terbukti sangat efektif dalam hal melatih nafas agar ayam bangkok tahan dalam laga. caranya adalah dengan memasukan ayam aduan yang lain dalam kurungan kecil, kemudian tutupi kurungan kecil tersebut dengan kurungan yang lebih besar. setelah itu lepaskan ayam petarung yang mau kita latih, biarkan ia berlari mengitari kurungan berlapis tersebut sambil mencari celah untuk dapat bertarung dengan ayam didalam kurungan.

  • Ayam Aduan Latihan Abar :

Kamu juga dapat memberikan latihan abar pada ayam aduan dengan taji dan paruh dibungkus, ini dilakukan agar ayam tidak terluka parah dalam abaran nantinya. selain dapat melatih kekuatan nafas, latihan abar juga sangat berguna dalam meningkatkan teknik laga ayam kita. latihan abar ini dapat diberikan dalam waktu 10 menit, bila ayam terlihat kelelahan, hentikan abar dan istirahatkan.

Cukup sampai sini dulu artitkel yang dapat kami berikan kepada kamu semua tentang cara paling baik untuk melatih nafas ayam aduan. semoga dengan adanya artikel yang admin Agen Resmi S128 berikan ini dapat untuk membantu dan menambah wawasan kamu semua para pecinta ayam aduan di indoenesia.

aduayam303

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *