Ayam Aduan Kanibalisme, Begini Cara Untuk Mencegahnya | Agen S128

Pastinya jika kamu sebagai salah satu senior botoh / penggemar ayam aduan sudah mengenal yang namanya sifat ayam aduan kanibalisme pada anakan Ayam Bangkok.

Pastinya jika kamu sebagai salah satu senior botoh / penggemar ayam aduan sudah mengenal yang namanya sifat ayam aduan kanibalisme pada anakan Ayam Bangkok. biasanya sich kanibalisme ini terjadi pada anak ayam aduan, kanibalisme akan terjadi pada anak ayam aduan dikarenakan anak ayam terlalu berlebihan / kebanyakan didalam satu kandang.

Sabung Ayam S128, Hal ini bisa di sebabkan dari pada sang juragan sendiri yang memberikan porsi makan yang kurang memadai dengan jumlah anak ayam dalam satu kandang. wajar saja, semua binatang yang kelaparan akan selalu memangsa apa saja yang di hadapannya.

Lalu bagaimana cara supaya anak ayam aduan yang kita pelihara tidak memiliki sifat kanibalisme? nah untuk kamu yang ingini memelihara anak ayam aduan dengan baik supaya tidak menjadi kanibalisme, maka silahkan kamu simak artikel yang kami berikan kali ini.

Cara Mencegah Ayam Kanibalisme :

  • Menambah Jumlah Makanan Dan Minuman :

Didalam hal ini kamu bisa juga untuk menambah jumlah pakan dan air bersih dalam satu kandang sehingga anakan ayam bangkok tidak akan saling berebutan untuk mendapatkan makanan dan juga minuman. selain itu kita juga bisa menambah kapasitas makan dan minuman dalam satu kandang sehingga semua ayam akan mendapatkan porsi makan dan minuman yang cukup.

  • Kandang Harus Bersih Dan Suhu Terjaga :

Kandang anakan Ayam Laga Aduan juga harus sering dibersihkan dan disemprot dengan antiseptik Formades dan Sporades. suhu dalam satu kandang harus tetap segar dan memiliki kelembaban yang baik serta mempunyai ventilasi udara yang cukup.

  • Mengurangi Jumlah Anakan Ayam Aduan Dalam Satu Kandang :

Untuk mencegah sifat kanibalisme pada anak Ayam Bangkok Aduan, kamu bisa melakukannya dengan mengurangi jumlah ayam dalam satu kandang sehingga ayam akan mendapatkan ruang gerak yang cukup. hal ini juga mempermudah ayam untuk melepas panas tubuhnya dan kepadatan kandang sebaiknya 11 12 meter persegi. sedangkan untuk memelihara dalam bentuk koloni, sebaiknya umur ternak juga harus seragam dan memisahkan ayam bangkok yang beranjak dewasa.

  • Memotong Sedikit Paruh Anakan Ayam Aduan :

Selain itu, kamu juga bisa melakukan dengan memotong sedikit paruh ayam agar tidak melukai saat anakan ayam bangkok mematuk sesamanya. pemotongan paruh sendiri dilakukan pada anakan yang masih berumur di bawah satu (1) minggu karena pemotongan yang dilakukan pada saat umur di bawah satu (1) minggu memberikan keuntungan dalam hal penanganan jauh lebih mudah dan paruhnya masih lunak.

Munking cukup sampai disini dulu artikel yang dapat admin berikan kepada kamu semua seluruh para pecinta ayam aduan di negara indonesia. semoga dengan adanya artikel yang admin Agen Judi S128 berikan ini dapat untuk membantu dan menambah wawasan kamu semua dalam memelihara / merawat anak ayam aduan yang baik dan berkualitas.

aduayam303

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *